Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Senin, 21 November 2011

Peran Pemuda Indonesia dalam Masyarakat Indonesia

Karate Melampaui Target, Kuncinya Kebersamaan






[JAKARTA] Tim karate Indonesia berhasil menorehkan pencapaian luar biasa pada ajang SEA Games 2011 kali ini. Betapa tidak, setelah hanya berhasil menyabet tiga medali emas pada SEA Games 2009 Laos, kali ini Umar Syarif dan kawan-kawan berhasil meraup 10 emas.   

Hasil tersebut bahkan melampaui target yang diberikan oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (PB FORKI) yang menargetkan tujuh emas, serta KONI Pusat dengan target lima emas. Keberhasilan itu pun tidak lepas dari peran seluruh elemen yang terkait dalam pembinaan karate di Tanah Air. Namun, hal terpenting dari hasil tersebut adalah dengan terus memupuk rasa kebersamaan antara pengurus dengan para atletnya.



Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PB FORKI, Hendardji Soepandji kepada wartawan usai partai final di Jakarta, baru-baru ini.   




Menurutnya, terdapat tiga kunci keberhasilan atas prestasi yang diraih oleh tim karate Indonesia, yaitu kebersamaan, kerja keras dan komitmen. Kebersamaan antara pengurus dan atlet dilihat Hendardji sebagai hal yang cukup signifikan dalam meningkatkan performa atlet di pertandingan.   

“Mereka merasa dekat dengan pengurus, sehingga merasa nyaman untuk berlatih dan bertanding. Mereka merasa, kami (pengurus) memerhatikan nasib mereka,” katanya.   

Selain kebersamaan, kerja keras para atlet juga menjadi faktor besar raihan medali tersebut. Menurut Hendardji, atlet Indonesia telah bekerja keras dengan melakukan persiapan selama dua tahun. Mereka juga melakukan try out ke luar negeri, seperti Jepang, untuk mengikuti turnamen dalam masa persiapan tersebut.   

 “Hal penting lainnya, mereka (atlet) memiliki komitmen untuk berprestasi pada SEA Games kali ini. Hal ini penting karena dapat memperkuat langkah mereka untuk jadi juara,” ujarnya.   





Meskipun telah meraih prestasi gemilang, bukan berarti para atlet dapat beristirahat dalam waktu yang lama. Hendardji mengatakan, para atlet hanya akan diberi libur selama tiga bulan, dan setelah itu harus mengikuti pelatihan kembali. Mereka juga disiapkan untuk mengikuti kejuaraan dunia atlet elit pada Juni 2012 mendatang.   

Sampai pertandingan hari terakhir SEA Games 2011 pada cabang karate, Indonesia berhasil menjadi juara dengan mengumpulkan 10 medali emas, dari 12 yang diperebutkan.   

Pada hari ketiga yang berlangsung kemarin, mempertandingkan kategori tim kumite putra dan putri. Tim "Merah Putih" berhasil menunjukkan dominasinya dengan menyumbangkan dua emas. Pada tim kumile putra, Indonesia mengalahkan Filipina 3-0 lewat karateka Hendro Salim, Juntar Simanjuntak, dan Cristo Mandolo. Langkah gemilang tim putra, juga diikuti oleh tim kumite putri yang mengalahkan Malaysia secara dramatis dengan skor 2-1.   

Tim putri diisi oleh Yulanda Asmuruf, Fitrianingsih Nur Hidayat, dan Martinel Prihastuti. Atas hasil tersebut, total medali yang dikumpulkan oleh Indonesia adalah 10 emas, 2 perak dan 3 perunggu.



Sumber : http://www.suarapembaruan.com/seagames/karate-melampaui-target-kuncinya-kebersamaan/13574


Setelah melihat artikel di atas, kita bisa melihat bahwa semangat nasionalis pemuda-pemudi Indonesia sangat tinggi. Dapat membuat hiruk-pikuk bangga seluruh masyarakat Indonesia, dengan keberhasilannya menjuarai Sea Games 2011 cabang olahraga Bela diri Karate. Sebenarnya,Karate masih berumuran belia. Namun mereka rela mengorbankan waktu belajar mereka untuk mengharumkan nama Indonesia di Internasional. kita pun sebagai pemuda Indonesia tidak boleh kalah semangat dengan mereka, mungkin kita bukanlah seorang atlet. Namun kita bisa membanggakan masyarakat Indonesia dengan bidang/keahlian kita masing-masing.