Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Kamis, 31 Januari 2013

Inca

*Inca Adalah orang Amerika Selatan yang menciptakan kekaisaran menakjubkan di Amerika tahun 1400-an.

*Awalnya Inca adalah suku di dataran tinggi peru, tapi tahun 1438- Pachacuti Inca Yupanqui menjadi Sapa Inca (Raja) dan membangun kekaisaran sangat besar dalam kurung waktu sangat singkat.

*Pachacuti dan anak laki-lakinya membangun kekaisaran sangat besar, hanya dalam waktu 50 tahun. Kekaisaran ini terbentang sepanjang 4.000 KM melalui wilayah yang kini dikenal sebagai Peru dan Chili.



-> Penguasa Inca disebut Sapa Inca. Dia dianggap anak dewa Matahari, dewa yang hidup. Istri utamanya atau ccoya adalah saudara perempuannya sendiri.

*Prajurit Inca sangat disiplin dan hebat menggunakan katapel, kapak perunggu, dan tombak.

 *Insinyur Inca membangun jalan yang diratakan sepanjang 30.000KM melintasi kekaisaran dan merentangkan jembatan gantung di atas jurang dalam. 

* Orang inca tetap menjaga hubungan dekat dengan pejabat lokal, dengan menggunakan pelari estafet berjarak 2,5km. Sebuah pesan bisa disampaikan ke tujuan kurang dari satu hari.

*Pekerja bangunan Inca memotong dan mencocokkan batu besar dengan ketelitian sangat mengagumkan untuk membangun bangunan besar.

*Istana raja punya sebuah taman yang penuh dengan tiruan batang jagung, hewan, dan burung yang dibuat daru emas yang solid.

*Orang Inca memuja Matahari

*TAHUKAH KAMU*
Ibu kota Inca adalah Cuzco, yang berarti "Pusar"
karena terletak di tengah dunia mereka.