Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Minggu, 10 Juni 2012

Lenin and Stalin


* Lenin (1870 -1924) adalah pemimpin revolusi Komunis di Rusia.

* Nama aslin Lenin adalah Vladimir Ilyich Ulyanov. Dia mengambil nama Lenin dari nama Sungai Lena di Siberia saat dia menjadi seorang revolusioner.

* Seperti Karl Marx (1818-1883), Lenin percaya bahwa para pekerja di dunia akan bangkit memberontak dan mengambil alih industri. Tidak seperti Marx, dia berpikir sekumpulan kecil profesional seperti Bolsheviks dibutuhkan untuk memimpin.

* Setelah Revolusi Tahun 1905, Lenin hidup dalam pengasingan, tapi dia kembali ke Rusia ketika tsar mengalami kejatuhan, tahun 1917.

* Setelah Revolusi Oktober, Lenin memimpin Rusia sebagai ketua Bolsheviks (sekarang Komunis). Komunis memenangkan perang sipil dan pada tahun 1922 mengubah kekaisaran Rusia menjadi negara baru yang diberi nama Republik Sosialis Uni Soviet.


>Lenin dan Stalin dalam perjanjian yang jarang terjadi.

*Joseph Stalin menjadi diktator Uni Soviet setelah kematian Lenin tahun 1924, dan menjadi diktator hingga dia meninggal tahun 1953.

* Stalin berasal dari Georgia dan nama aslinya adalah Joseph Vissarionovich Dzhugashvili.

* Stalin menggunakan teror untuk menghapus oposisi dan menjamin bahwa revolusi tetap bertahan. Bangsa Rusia hidup dalam ketakutan akan polisi rahasia NKVD (sekaran KGB), dipimpin Beria. Jutaan orang meninggal di Gulags (Kamp tahanan).
* Tahun 1930-an, jutaan petani Rusia menderita karena desakan Stalin terhadap pemerintah untuk menguasai pertanian.

*Program Industri yang dicanangkan Stalin mengubah Uni Soviet menjadi salah satu kekuatan industri dan militer terbesar di dunia.