Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Minggu, 18 November 2012

Minyak

*Minyak adalah cairan yang tidak bisa larut dalam air dan mudah terbakar.

*Minyak umumnya tersusun dari rantai atom karbon dan hidrogen.

*ada tiga jenis utama minyak, yaitu minyak atsiri, minyak lemak, dan minyak mineral.

*Minyak atsiri adalah minyak beraroma yang berasal dari tumbuhan. Minyak ini bisa digunakan sebagai penambah rasa dan aromaterapi.

*Minyak lemak adalah minyak yang berasal dari asam lemak, dibuat oleh tumbuhan dan hewan. Contoh minyak lemak, yaitu minyak ikan dan minyak yang berasal dari kacang-kacangan serta biji-bijian.

*Minyak mineral berasal dari petroleum yang terbentuk dibawah tanah dari makhluk hidup bawah laut melalui proses yang berlangsung jutaan tahun lamanya.

=> Minyak yang berasal dari sedimen bawah laut dan bawah tanah memenuhi lebih dari setengah kebutuhan energi dunia

* TAHUKAH KAMU *
Petroleum digunakan untuk membuat berbagai macam produk, mulai dari aspirin, pasta gigi hingga Compact Disc (CD). Bahan bakar minyak juga berasal dari petroleum.


*Petroleum atau minyak mentah sebagian besar terbentuk dari hidrokarbon. Senyawa - senyawa yang terbentuk dari hidrogen dan karbon, misalnya metana.

*Hidrokarbon yang ada dalam petroleum bercampur dengan oksigen, sulfur, nitrogen, dan unsur-unsur lain.

*Petroleum dipisahkan dengan proses penyulingan untuk menghasilkan beragam produk, seperti avtur, bensin, dan parafin. Dalam proses penyulingan, petroleum dipanaskan dalam kolom distilasi sehingga akan terjadi penguapan campuran gas - gas. Setiap bagian dari gas - gas tersebut mendingin dan berubah kembali menjadi cairan atau fraksi pada ketinggian kolom yang berbeda - beda, kemudian tiap fraksi tersebut diambil sebagai produk yang terpisah.