Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Senin, 31 Maret 2014

“SISTEM PALANG PERLINTASAN KERETA API BERBASIS MIKROKONTROLLER ATMEGA8535”.

Dewasa ini teknologi komputerisasi sedang mengalami pertumbuhan yang pesat, tentunnya perkembangan ini dapat digunakan untuk mengembangkan sarana dan prasarana lalu lintas. Pengembangan teknologi komputerisasi dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan atau efisiensi waktu.

Palang pintu perlintasan kereta api yang merupakan sarana utama perlintasan kereta api,  dengan memanfaatkan teknologi komputerisasi tentunya dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan yang akan melewati perlintasan kereta api, dikarenakan palang perlintasan yang digunakan sekarang ini masih beroperasi secara manual dan memerlukan operator untuk mengoperasikannya serta  pemberitahuan kedatangan kereta api dengan komunikasi sambungan antar gardu perlintasan. Hal seperti ini tentunya dapat menimbulkan human error, tentunya untuk mengurangi human error, penulis berharap dapat mengimplementasikan teknologi komputerisasi terhadap palang perlintasan kereta api otomatis berbasis mikrokontroler ATMega8535.

Sistem palang perlintasan kereta api berbasis ATMega8535 yang  dapat membuka dan menutup secara otomatis palang pintu kereta api, menyalakan lampu indikator serta membunyikan suara. Dengan adanya informasi tersebut tentunya dapat mengurangi human error apabila telatnya informasi manual yang dikirimkan operator melalui komunikasi langsung.