Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Minggu, 26 Oktober 2014

Gaya

Gaya adalah sebuah tarikan atau dorongan. Gaya bisa menggerakan sesuatu, melambat atau melaju, mengubah arah gerakan atau bentuk, bahkan mengubah ukuran suatu benda. Makan besar gaya yang diberikan maka makin besar pengaruhnya.

Angin adalah sebuah gaya. Kegiatan seperti menggigit, memelintir, meregang, mengangkat, semua merupakan gaya. Setiap ada suatu peristiwa, gaya pasti terlibat di dalamnya.

Gaya diukur dalam satuan Newton (N). Satu Newton adalah besarnya gaya yang diperlukan untuk membuat benda bermassa 1 kg mengalami percepatan sebesar 1 m/detik.

biasanya ketika sesuatu bergerak banyak gaya yang ikut berperan. Ketika kamu melempar bola, gaya dari lemparan akan membuat bola terlontar ke depan, gaya gravitasi akan membuat bola tertarik ke bawah, dan gaya hambatan yang disebabkan gesekan dengan udara akan membuat bola melambat.

*TAHUKAH KAMU*
Gaya dorong yang dihasilkan mesin roket Saturn V besarnya adalah 33juta Newton.

Arah dan kecepatan gerak suatu benda tergantung pada gabungan pengaruh gaya-gaya yang bekerja terhadapnya. Hal ini disebut resultan.

Sebuah gaya memiliki besaran tertentu dan bekerja dengan arah tertentu.

Sebuah gaya dapat digambar dalam diagram sebagai bentuk panah yang disebut vektor. Arah panah menunjukkan arah kerja gaya. Panjang panah menunjukkan besaran gaya yang bekerja.

ada empat gaya utama yang bekerja di seluruh jagad raya, yaitu gaya gravitasi, gaya listrik dan magnet (gabungan kedua gaya ini disebut gaya elektromagnetik), serta gaya nuklir lemah dan kuat (lihat Energi Nuklir).

Medan gaya adalah sbeuah area tempat gaya masih berpengaruh. Medan gaya akan makin kuat apabila jaraknya makin dekat dengan sumber, sebaliknya akan makin lemah apabila jaraknya makin jauh.

ketika sebuah pesawat ulang-alik lepas landas, gaya dorong yang akan dihasilkan oleh roket harus melampaui besarnya gaya gravitasi dan gaya gesek dengan udara.