Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Senin, 10 November 2014

Faraday



Faraday memberikan kuliah yang sangat menarik, sehingga banyak orrang berbondong-bondong menjadi peserta kuliah sains pada hari natal di Royal Institution di kota London. Sampai sekarang kuliah sains di hari natal masih menjadi tradisi tahunan yang populer di Royal Institution



Michael Faraday
(1891-1867) adalah salah satu ilmuwan terkenal dari abad ke 19

Faraday adalah putra seorang pandai besi yang miskin. dia dilahirkan di desa Newington, Surrey di Inggris.

Awalnya dia bekerja sebagai penjilid buku pemula, tetapi pada akhirnya dia menjadi asisten ilmuwan terkenal humphry davy setelah dia menulis sebuah catatan yang brilian pada salah satu kuliah Humphry Davy.

Faraday pernah dinyatakan sebagai anak didik terbaik Humphry Davy.

Hingga tahun 1830, Faraday berkonsentrasi sebagai seorang kimiawan. Pada tahun 1825, Faraday menjelaskan pentingnya peran senyawa benzen.

Pada tahun 1821 faraday menunjukkan bahwa magnet yang dihasilkan oleh aliran listrik akan membuat magnet itu bergerak dan menjadi contoh motor listrik sederhana

Pada tahun 1831, Faraday menunjukkan bahwa sebuah magnet yang akan digerakkan di dekat kabel listrik akan menimbulkan atau menginduksi munculnya arus listrik pada kabel tersebut. Hal ini juga ditemukan oleh Joseph Henry di Amerika Serikat.

Dengan menggunakan prinsip listrik terinduksi temuannya, Faraday membuat dinamo pertama yang mampu menghasilkan listrik. Hal ini membuka era baru di bidang listrik.

Sekita tahun 1840-an, Faraday mencetuskan ide tentang garis-garis gaya magnet dan medan elektromagnetik. ide-ide ini, yang selanjutnya dikembangkan lebih lanjut oleh James Clerk Maxwell, merupakan dasar bagi pengembangan ilmu pengetahuan modern.

Faraday mungkin adalah salah satu ilmuwan yang paling sering melakukan percobaan ilmiah sepanjang hidupnya.