Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Senin, 10 November 2014

Einstein

Persamaan E=MC kuadrat menjelaskan energi yang terdapat dalam atom, sehingga memungkinkan pengembangan bom nuklir dan juga tenaga nuklir.


Albert Einstein(1879-1955)
adalah ilmuwan yang paling terkenal di abad ke-20

Einstein adalah seorang keturunan Jerman dan Swiss. Ketika Adolf Hitler berkuasa pada tahun 1933, dia menjadi warga negara Amerika Serikat.

Einstein terkenal karena dia mencetuskan dua Teori Relativitas

Teori Relativitas Khusus Einstein diterbitkan pada tahun 1905, ketika dia menjadi pegawai kantor Paten di kota Bern, Swiss.

Pada tahun 1905, Einstein juga mencetuskan ide efek fotolistrik. Berdasarkan ide ini, sel-sel fotolistrik bisa dikembangkan. inilah awal perkembangan kamera televisi dan perangkat elektronik lain.

Einstein menyelesaikan Teori Relativitas umumnya pada tahun 1915.

Einstein merasa tidak puas dengan Teori Relativitas Umumnya karena tidak mengikutsertakan keelektromagnetisan. Kemudian 25 tahun berikutnya, beliau menghabiskan waktu untuk mengembangkan Teori Medan Terpadu.

Einstein dilaporkan pernah berkata bahwa hanya 12 orang di dunia yang dapat mengerti teorinya. Tetapi kemudian dia menyanggah berita tersebut.

Pada 2 agustus 1939
Einstein menulis surat kepada Presiden Amerika Serikat pada waktu itu, Franklin D. Roosevelt. Surat itu berisi bujukan agar presiden meluncurkan Manhattan Project, proyek yang akan mengembangkan bom nuklir.

Einstein pernah menikah dua kali. Istri pertamanya bernama Mileva Maric. Istri keduanya, Elsa adalah saudara sepupunya.