Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Selasa, 11 November 2014

Hidrogen

Hidrogen

Gabungan antara hidrogen dan oksigen menghasilkan air. Hal itu membuat hidrogen menjadi salah satu unsur terpenting di Bumi.

Hidrogen adalah unsur dan juga gas yang paling ringan. Sebuah kolam renang
besarjika diisi oleh hidrogen, beratnya hanya mencapai 1kg

Atom Hidrogen hanya memiliki 1 proton dan 1 elektron

Hidrogen adalah unsur pertama di tabel periodik Hidrogen memiliki nomor atom 1 dan massa atom 1,00794

Satu dari 6.000 atom hidrogen di dalam nkleusnya memiliki 1 neutron dan juga 1 proton yang membuat atom hidrogen ini dua kali lebih berat dari atom hidrogen biasa. Atom seperti ini disebut deuterium.

Atom hidrogen yang lebih langka di dalam inti atomnya memiliki 2 neutron dan 2 proton yang membuat atom hidrogen ini tiga kali lebih berat dari atom hidrogen biasa. Atom seperti ini disebut tritium.

Hidrogen adalah materi yang paling banyak ditemukan di alam semesta. Sebanyak 90% berat alam semesta terdiri dari hidrogen.

Hidrogen adalah unsur yang terbentuk pertama kali setelah terbentuknya alam semesta. Unsur lainnya muncul milyaran tahun setelah kemunculan hidrogen

Di Bumi, hidrogen sebagian besar ditemukan bergabung dengan unsur lain. Contohnya, air yang merupakan hasil gabungan dari Hidrogen dan oksigen. Secara alami hidrogen murni bisa ditemukan di beberapa tempat, seperti kantong-kantong udara kecil bawah tanah dan di udara dalam jumlah yang sangat kecil.

Hidrogen adalah salah satu gas yang sangat reaktif. Gas ini mudah meledak, terkadang ledakannya bisa menimbulkan api.

Dalam tekanan yang sangat ekstrem, hidrogen dapat berubah menjadi sebuah logam. Di antara semua logam, logam hidrogen memiliki konduktivitas listrik yang paling tinggi.