Greeting.

Thank you for Visit my Site. I Appreciate for your effort.
for comment and critic, please contact us at our email :
azzer.nomad@gmail.com / rezza_aryo@student.gunadarma.ac.id

Selasa, 11 November 2014

Kalsium



Kalsium adalah logam lembut yang berwarna putih keperakan. Secara alami kalsium tidak pernah ditemukan dalam bentuk murninya.

Kalsium adalah unsur kelima yang paling melimpah di Bumi.

Sebagian besar senyawa kalsium berbentuk padatan putih yang disebut kapur. Yang termasuk dalam senyawa kalsium adalah kapur tulis, porselen, email pada gigi, semen, cangkang kapur, kerak putih pada saluran air, dan masih banyak lagi.

Kalsium adalah salah satu dari enam jenis alkali-logam bumi.

Kata "Lime" (berarti kapur) berasal dair bahasa Latin yang berarti lendir atau "slime".

Quicklime  (Kapur tohor) adalah kalsium oksida. Kata "Quick" digunakan (dalam bahasa Inggris kuno berarti hidup) karena apabila ada air yang menetesi kapur tohor maka kapur ini akan berpilin dan membengkak seperti hidup.

Slaked lime (kapur mati) adalah kalsium hidroksida. Kapur ini diberi nama "slaked" (dalam bahasa Inggris berarti memadamkan) karena "medamakan" rasa dahaga tumbuhan terhadap kapur di tanah yang asam.


<Kalsium adalah salah satu materi dasar penyusun tiap makhluk hidup. Kapur adalah bahan utama pembentuk cangkang dan tulang, itulah kenapa cangkang dan tulang umumnya berwarna putih.

Kalsium memiliki nomor atom 20. Titik leleh kapur adalah 839 derajat celcius dengan titik didih 1.484 derajat celcius

lamelight adalah cahaya terang yang digunakan oleh teater-teater pada zaman sebelum adanya listrik. Cahaya ini dibuat dari campuran oksigen dan hidrogen yang ditambahkan ke pelet kalsium.

Kalsium menambahkan kekakuan tulang dan gigi dan membantu mengendalikan gerak otot. Tubuhmu mendapatkan kapur antara lain dari susu dan keju.